Waspada! Ada 238 Aplikasi dengan Iklan Berbahaya di Play Store

Hindari Beberapa Aplikasi dengan Iklan Berbahaya di Play Store

BLOG RUANGLABS NEWS – Untuk Para Pengguna SmartPhone seperti Android atau iOS pasti sudah merasakan dan merasa terganggu dengan adanya iklan yang tampil atau muncul di beberapa Aplikasi tertentu di Smartphone .

Parahnya lagi, dari beberapa Iklan tidak bisa langsung di tutup dan harus mengunggu beberapa saat. Banyak juga dari iklan di beberapa Aplikasi yang pernah kita Download di Google Play Store saat mengganggu dan menutupi beberapa konten utama dari Aplikasi itu sendiri.

Iklan – Iklan yang mengganggu ini dalam Dunia Cyber atau IT di sebut dengan adware. Dengan Adware memiliki banyak dampak lain seperti membawa virus ke dalam smartphone anda.

Baru Рbaru ini, Google Berhasil Menemukan setidaknya 238 Aplikasi yang bisa di sebut Spam di Play Store yang mengandung Adware berbahaya.

Google juga memperkirakan kalau lebih dari 440 juta pengguna sudah menggunakan salah satu dari 238 aplikasi itu.

Kebanyakan dari aplikasi tersebut diproduksi oleh developer asal Tiongkok seperti CooTek. Salah satu aplikasi yang mengandung adware ini adalah aplikasi keyboard populer TouchPal yang sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Walaupun sudah berhasil mendeteksi bahkan memblokir aplikasi tersebut, tapi Google masih dianggap lambat dalam mengambil tindakan.

Banyak pengguna yang sudah mengeluh soal adware ini sejak lama. Diharapkan setelah ini Google mampu menghadirkan sistem seleksi aplikasi yang lebih baik di Play Store.Google juga memperkirakan kalau lebih dari 440 juta pengguna sudah menggunakan salah satu dari 238 aplikasi itu.

Solusi untuk menhindari Hal tersebut bisa kita lakukan dengan cermati saat kita Download Aplikasi pada Google Play Store dengan cara Liat Review atau Ulasan pada Aplikasinya. Di Kutip Oleh Sumber yang bermanfaat (infokomputer).

Post Author: RuangLabs

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Kesehatan, dan Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *